Pemula Di Microstock? Tips Ini Mungkin Berguna Untuk Anda

Mendapatkan penghasilan dari hobby fotografi sangatlah menyenangkan (daftarnya disini), apalagi didukung oleh kemudahan dan kecanggihan teknologi masa kini yang hanya dengan sebuah ponsel saja kita sudah bisa memotret gambar yang sangat bagus dan bisa dijual di microstock. Hal ini tentunya tidak lepas dari ilmu dan teknik-teknik fotografi yang diterapkan pada saat proses pengambilan gambar. Tetapi sering sekali kita merasa kecewa ketika foto yang kita upload ke microstock ditolak karena berbagai hal. Fokus, noise, dan ukuran file yang terlalu kecil sering menjadi masalah utama yang sering kita alami. Penolakan itu bisa diminimalisir bahkan ditiadakan dengan proses pengambilan gambar yang benar ,misalnya kamera tidak goyang saat pengambilan gambar sehingga hasilnya lebih fokus,atau pengambilan gambar dengan kondisi pencahayaan yang cukup sehiangga menghasilkan warna yang bagus (hal ini juga mempengaruhi ukuran gambar yang ditangkap).

Berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa tempat yang foto-foto nya mudah diterima oleh microstock khususnya shutterstock dan EyeEm. Pasar ikan dan toko kain adalah tempat dimana saya bisa menghasilkan foto-foto yang mudah diterima (lebih dari 80% foto dari pasar ikan dan toko kain yang saya upload, diapprove oleh shutterstock dan EyeEm). 

Berikut koleksi foto-foto saya di toko kain, lapak penjualan ikan dan hewan laut:

Foto tentang ikan di EyeEm :
Untuk melihat foto-foto lainnya, silahkan kunjungi galeri saya di link dibawah ini :
  1. Shutterstock
  2. EyeEm
  3. iStock
  4. GettyImages
Banyak-banyak mencoba! bagikan pengalaman anda! Insyaallah akan jadi amal jariyah bagi anda.
Tulisan dari pemula yang masi berjuang untuk membuat banyak penjualan. Kritik dan saran sangat kami butuhkan asalkan bertutur kata dengan sopan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemula Di Microstock? Tips Ini Mungkin Berguna Untuk Anda"

Posting Komentar