Jual Gopro Hasil Curian

Tanggal 24 Juli 2023, seorang teman yang membutuhkan uang, menawarkan Gopro Hero 5 Bekas/second kepada saya. Namanya Re (bukan nama sebenarnya). Setelah Cocok harga, saya mengajak Re ketemuan di sebuah warung kopi dekat simpang 7 Ulee kareng. Re bercerita bahwa gopro yang akan dijual itu, dibelinya dari seorang nelayan yang bernama Yo (bukan nama sebenarnya). Gopro dibeli sekitar Agustus 2022 dengan kondisi baret parah, layar dan body ada bagian yang renggang dan saat kamera itu dijual ke saya, kameranya hanya digunakan 3x oleh Re. Kesepakatan terjadi, akad jual beli kami lakukan dan gopro berpindah tangan serta kepemilikan menjadi milik saya. Re juga sempat berkata apakah ini kamera curian ato bukan, Re tidak mengetahuinya. Saat membeli dulu dari Yo, Re menanyakan kotaknya dan Yo berkata gak tau lagi kotaknya kemana dan aku buru-buru butuh uang untuk nikah. Dari penjelasan Re ini, sialnya tidak muncul kecurigaan apapun di benak saya. Setelah kamera menjadi milik saya, saya hanya fokus untuk posting di media sosial untuk menjualnya kembali.

Tanggal 26 Juli 2023, Setelah berkomunikasi dengan beberapa calon konsumen, akhirnya sepakat dengan salahsatu konsumen dari Samarinda. Transaksi kami lakukan lewat Toko****a, dan barang saya kirimkan pada hari yang sama dari Banda Aceh menuju Samarinda.

Tanggal 28 Juli 2023, Tim Spearfishing Aceh sepakat untuk mengadakan rapat di salahsatu warkop di Batoh, rapat membahas tentang kegiatan Hunting Amal Spearo yang acara puncaknya direncanakan akan diadakan pada Oktober 2023 di Desa Lampuyang, Pulo Aceh. Di sela-sela rapat saya bercerita kepada teman-teman tentang Re yang menjual gopronya kepada saya dan gopro itu langsung laku dibeli oleh konsumen dari Kalimantan. Ketika saya menyinggung tentang Re membeli gopro itu dari Yo, Si Wan sambil melihat foto gopro di hp saya dia berucap "Punya aku itu".  Astaghfirullahalazim saya telah menjual barang curian. Kemudian saya mengajak si Wan untuk menyelesaikan masalah ini. kita konfrontasi semua yang terlibat dalam kejadian ini, tetapi si Wan menolaknya dan memilih jalan membiarkannya.

Posting Komentar untuk "Jual Gopro Hasil Curian"