Selamatkan Planet Kita

"Kehancuran bumi disebabkan oleh tangan manusia.... Bila Bumi hancur, manusia jg ikut hancur. Tapi bila manusia musnah, maka bumi akan selamat" 

Kata-kata ini direkam oleh pikiranku ketika menonton sebuah film yang menceritakan misi pemusnahan manusia oleh alien yang bertujuan menyelamatkan makhluk-makhluk bumi lainnya. Tapi, apakah ini satu-satunya jalan keluar? Kalo manusia tidak sadar, mungkin jawabannya adalah IYA. Tapi aku tidak berharap demikian. Aku lebih berharap akan ada banyak jumlah manusia yang sadar untuk kembali menyeimbangkan kehidupan bumi ini.

Jauh sebelum ada kehidupan manusia, bumi merupakan planet indah dengan rimba dimana-mana. dihuni oleh bermacam-macam makhluk. Ketika manusia ada dan berkembang terus menjadi makhluk modern, lahan yang ada dibumi ini yang sebelumnya digunakan untuk tempat tinggal hewan-hewan menjadi berkurang. Hal tersebut masilah wajar kalo manusia menjadikan lahan tersebut untuk tempat tinggal dan untuk tempat sekedar mencari rejeki.

Tapi apa yang terjadi pada akhir-akhir ini? Manusia semakin tamak untuk mengisi perut. Tanpa memikirkan kelangsungan planet ini beserta kehidupannya, manusia menguras seluruh sumber alam yang ada. Dimana ada Hutan dengan Pepohonan, disitu ada penebangan. Sehingga makhluk hidup yang menghuni hutan tersebut semakin tidak nyaman karena rumah mereka dihancurkan. Wajar saja kalau belakangan ini banyak gajah masuk perkampungan.

Sadarlah wahai manusia! Mereka sedang mencari keadilan.

"Tidak ada yang bisa mempercepat atau memperlambat kiamat, tapi ulah manusia sekarang adalah untuk menyiksa diri mereka dan keturunannya"

Posting Komentar untuk "Selamatkan Planet Kita"