Yakin Mau Beli GoPro Bekas Dari Forum? Semoga Pengalaman Saya Jadi Pertimbangan Bagi Anda

Beli Gopro Bekas malah Apes Karena Barang Yang Dikirim Tidak Bekerja Dengan Baik

Pengalaman kurang menyenangkan saya alami setelah membeli gopro dari salah satu seller di group Gopro. Kami melakukan transaksi lewat T*koped*a. Dan kendala di gopro baru saya temui setelah saya konfirmasi terima barang. 

Tulisan ini tidak bermaksud menjelekkan pihak manapun, hanya saja saya ingin berbagi pengalaman agar teman-teman pembeli dan penjual bisa lebih teliti dalam bertransaksi.

Kronologi kejadian:

16 Januari 2022
Saya tertarik dengan produk hero 4 black yang dijual salah satu seller dan mulai chat seller untuk melakukan negosiasi. Seller buka harga Rp 1.750.000,- (Satu Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

17 Januari 2022
Tercapai kesepakatan dengan harga Rp 1.650.000,- (Satu Juta Enam Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan transaksi lewat T*koped*a. Paket dikirimkan pada hari yang sama dan saya terima pada tanggal 19 Januari 2022.

Paket belum sempat saya buka karena langsung berangkat jemput ortu di luar kota. Besoknya (20 Januari 2022) saya buka paket kirimannya dan langsung cek fisik serta kelengkapan yang dijanjikan. Alhamdulillah semua lengkap. langsung konfirmasi barang diterima dan beri bintang 4.

25 Januari 2022
Untuk video singkat dan foto, hasilnya sesuai yang dijelaskan. Coba test rekam timelapse Daaaannnn GLITCH.... Saya menemukan banyak glitch atau patah2 di hasil rekaman. Saya komplain ke seller lewat messanger dan mendapat jawaban yang tidak menyenangkan dari seller. akhirnya review di t*koped*a saya kurangi jadi bintang 2. Berikut chat saya dengan seller.

Saya : hasil perekamannya patah2 gan Hero 4 Black. Tidak sesuai spek y katanya 100% normal (Seller menggunakan kata 1000% normal di iklannya) (LAMPIRAN VIDEO)
Seller : Resolusinya itu bang biasanya
Saya : Maksudnya? Pake settingan resolusi berapa?
Seller : 1080/60 klo ga 1080/50
Saya : tuk timelapse emang pake 1080 60 fps. Patah2 juga. knapa gak bisa pake 4k?
Seller : 4k jarang d pake bang ane <= Disini saya mulai meragukan kredibilitas seller yang katanya produk yang dia jual 1000% normal, kemudian saya lanjut chat
Saya : video pake 1080 patah2 juga
Seller : D pake d ane normal bang
Saya : Waduh
Seller : Yaa bang , Slama ane pake normal, Slama ane jualan jg alhmdllah ga pernah ada kendala bang

Yasudahlah mungkin lagi apes aja saya beli di lapak dia. gak teliti juga saya sebelum membeli. Pesan buat teman2, minta seller untuk TEST REKAM kamera yang akan kalian beli. minimal perekamannya 3 menit, test di berbagai resolusi, minta dikirimkan file videonya, bila perlu lewat drive google. Ribet??? iya, daripada kalian mengalami hal yang sama seperti saya. Kepada seller, please lebih teliti dan ceritakan kondisi produk anda apa adanya. Smoga dagangan kalian lancar terus. Tetap semangat jualan.

Oya, masalah ini biasanya terjadi karena tidak teliti. Seller-seller di group pasti banyak yang jujur kok. saya perdana belanja di group Gopro dan langsung beli 2 gopro dari 2 seller (Hero 4 black dan hero 7 black) dan keduanya beneran dikirim ke alamat saya (Pastikan belanja llewat market place). Untuk hero 7 nya akan saya review kalo case underwaternya dah sampai.

Butuh produk selam? Mampir di lapak saya aldebaranos.com atau butuh perlengkapan nembak ikan seperti rubber? kami salahsatu importir dari produk Primeline industries primeline.aldebaranos.com

Komunitas freedive dan spearfishing Aceh www.meugapers.my.id

Posting Komentar untuk "Yakin Mau Beli GoPro Bekas Dari Forum? Semoga Pengalaman Saya Jadi Pertimbangan Bagi Anda"