Hero Diwaktu Kecil

Tulisan gabut, tak penting, tapi  nulis juga dari pada cuma terlintas di pikiran.
Hana buet mita buet, watee na buet, han ek meubuet

Siapakah hero dimasa kecil kalian? hero yang saya idolakan adalah Son Goku (Kakarot) dari serial animasi dan Manga Dragon Ball, Saya mengikuti serial dragonball dan dragonball Z sejak tahun 1996 di Indosiar hingga 2014. Tayangan ini di larang karena tayangan yang mengandung unsur kekerasan. Dan Dragonball juga sebenarnya bukan tayangan yang cocok untuk anak-anak. Tapi uda terlanjur nonton yaa sudahlah. Dari dulu hingga sekarang, dragonball menerbitkan beberapa seri dan masi terus berlanjut hingga sekarang. 

Serial dragonball

  1. Dragon Ball (1986-1989)
  2. Dragon Ball Z (1989-1996)
  3. Dragon Ball GT (1996-1997)
  4. Dragon Ball Z Kai (2009-2011)
  5. Dragon Ball Z Kai: Final Chapter (2014-2015)
  6. Dragonball Super (2015-2018)
  7. Super Dragonball Heroes (2018-Sekarang)

    Dragonball, Onepiece, Naruto, dan beberapa anime lainnya lebih cocok ditonton oleh orang dewasa daripada anak-anak.
    Digimon, Pokemon, Doraemon masi cocok ditonton anak-anak tapi harus dengan bimbingan orang tua.

Dalam kehidupan sehari-hari, hero ini membentuk serta memperkuat karakter masa kecil saya yang cukup keras, cenderung mengamuk ketika marah, dan keras kepala. Hal ini bukan merupakan hal yang baik. Oleh karenanya, orang tua harus menemani dan mengawasi tontonan anak-anak  dan bisa mengajarkan anak bagaimana cara mengelola emosi yang baik. Apalagi sekarang ini anak-anak dengan sangat mudah mendapatkan akses ke berbagai tontonan lewat ponsel ortu bahkan ponselnya sendiri. Dan akan lebih baik lagi kalau orang tua muslim lebih gemar membaca sejarah dan menceritakan hero muslim ke anak-anaknya.

Tetapi, walaupun mengandung unsur kekerasan seperti yang disebutkan KPI, Tontonan seperti Dragonball  sebenarnya mengandung nilai kebaikan juga jika penontonnya bisa pelajaran darinya. Goku yang bisa membuat hampir semua lawannya menjadi teman adalah hal yang patut kita aplikasikan dalam hidup. karena kehidupan akan lebih menyenangkan tanpa musuh dan lawan. 

Karakter yang perlu dicontoh dari Son Goku
Goku kecil membuat Oolong, Yamcha, Raja Ox, Tien Shin Han dan Chaotzu menjadi temannya, padahal sebelumnya adalah musuh dan rivalnya. Di masa remaja, musuh yang menjadi teman goku adalah Piccolo dan Bezita (Vegeta). Android 17, android 18, dan Buu gendut adalah musuh yang menjadi teman Goku ketika dewasa. Bahkan Sang penghancur Lord Beerus, Zen-oh atau omni king sang raja semesta di dragonball juga bisa akrab dengan Goku. 



Posting Komentar untuk "Hero Diwaktu Kecil"