Hunting Amal 2022. Bulan Muharram Bahagia


Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Halo man temans, admin ingin melaporkan kegiatan Hunting amal dari spearo Aceh kepada kalian. Kegiatan tahunan yang sudah berlangsung 5 kali, dan saat ini kembali berkesempatan bekerjasama dengan GIB (Gerakan Infaq Beras) dengan tema Muharram Bahagia, memberikan ikan bakar untuk disantap bersama para santri dan asatiz di Pondok Pesantren Mush'ab Bin Umair yang berlokasi di Kajhu, Baitussalam, Aceh Besar. 
Berikut laporan kegiatan yang telah tim spearo lalui:

17 hingga 19 Agustus, tim beberapa kali melakukan pertemuan untuk membahas persiapan hunting, persiapan bahan-bahan bakar ikan, dan penggalangan dana dari teman-teman yang berhalangan untuk terlibat langsung dalam kegiatan ini (tim freedive dan tim spearo sumbang dana dan air mineral untuk support kegiatan acara). Alhamdulillah dana terkumpul sebanyak Rp 2.130.000 (Dua Juta Seratus Tiga Puluh Ribu Rupiah), 700rb-an untuk kebutuhan hunting (Sewa boat dan lainnya), 450rb untuk bumbu dan kecap, 615rb untuk belanja kebutuhan hari Acara, sisanya terpakai untuk beli kebutuhan saat hari acara (Rincian dana sudah admin post di group whatsapp tim).

20 Agustus, Tim hunting yang beranggotakan 11 orang, berangkat menggunakan boat ke pulo nasi (bagian dari gugusan pulau Aceh). Berangkat dari Ulee lheue pukul 8:30 dan alhamdulillah hasil tangkapan sangat memuaskan dan langsung dipesiang di boat saat perjalanan pulang dan disimpan dalam box fiber yang diberi es untuk menjaga kesegaran ikan, pukul 17:20 kami tiba di ulee lheue, langsung mengangkut ikan yang sudah disucikan untuk disimpan didalam freezer salahsatu anggota tim.

21 Agustus, Teman-teman GIB dan tim spearo berkumpul di Pondok pesantren untuk kegiatan bakar ikan dan makan bersama. Sembari tim spearo bakar ikan, tim GIB menghibur adik-adik santri dengan berbagai game di halaman pesantren hingga masuk waktu zuhur. Setelah shalat zuhur berjamaah, Tim Spearo dan GIB menyajikan menu ikan bakar ke hadapan para santri. Smoga makanan ini memberi kepuasan bagi adik-adik santri dan bisa menjadi tenaga buat kita beribadah.

Harapan untuk kita semua, marilah kita perbanyak kegiatan yang bermanfaat dalam komunitas kita. Tidak ada gunanya ketika kita punya masa besar kalo tidak digerakkan untuk kegiatan amal yang memberikan manfaat bagi orang banyak. Kepada teman-teman spearo lintas komunitas, yuk kedepannya kita buat kegiatan yang lebih banyak lagi manfaatnya. Kalau kita bersatu, kegiatan apapun akan mudah kita laksanakan. Salam Satu Nafas, Allahu Akbar.

Ikan yang sudah dipesiang
Tim Menyiangi ikan
Es untuk menjaga kesegaran ikan
Suasana Pondok
Tim Bakar-bakar
Siap tuk disantap

Posting Komentar untuk "Hunting Amal 2022. Bulan Muharram Bahagia"