[Tips&Trik] Fitur emergency pada smartphone untuk bantuan bagi diri sendiri dalam keadaan darurat. (Pixel Experience)

Ada beberapa fitur smartphone yang jarang digunakan oleh user, diantaranya adalah fitur emergency. Fitur Emergency ini sangatlah penting, mengingat keadaan darurat yang akan kita alami tidaklah bisa diprediksi, kecelakaan, pingsan, atau bahkan meninggal adalah hal yang berada diluar kuasa kita (semoga kita selalu dalam lindunganNYA dan Husnul Khatimah), oleh karena itu, pada saat kita ditemukan dalam keadaaan tidak sadar, smartphone kita bisa digunakan oleh orang yang akan membantu kita untuk menghubungi keluarga kita, walaupun smartphonenya dalam keadaan terkunci.

Berikut ini adalah tips yang bisa kami tuliskan, semoga bisa dipahami oleh teman-teman ^_^

NOTE : OS yang penulis gunakan adalah Pixel Experience pada smartphone Redmi Note 5. Untuk OS lainnya (seperti MIUI, ColorOS, Funtouch, dll) akan kami tuliskan di lain kesempatan.

Ada Beberapa Cara untuk menyampaikan informasi darurat kepada orang terdekat kita, salah satunya adalah dengan menuliskan informasi itu di wallpaper lock screen. Tetapi kali ini penulis akan membagikan cara yang lebih baik yaitu pemanfaatan fitur emergency.

Untuk Pixel Experience, Berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur emergency.

Tap "EMERGENCY"
Tap 2x Emergency Information
Tap Pencil
Tambah Informasi Kesehatan Diri
Tambah Nomor Yang Bisa Dihubungi
Kira2 Seperti inilah informasi darurat yang akan ditampilkan

Nah, Sekian dulu Postingannya, semoga bermanfaat ^_^ Kalo ada pertanyaan, bole tulis di kolom komentar atau wa ke 085271133929

Posting Komentar untuk "[Tips&Trik] Fitur emergency pada smartphone untuk bantuan bagi diri sendiri dalam keadaan darurat. (Pixel Experience)"