Kurang Beruntung Saat Spearfishing Karena Masker Bocor

Pari hasil buruan teman

 Spearfishing Today, June 29 2021, Pantai Ladong

Setelah shalat zuhur saya dan teman melakukan spearfishing di di ladong. Ombak yang cukup beriak tidak menyurutkan niat untuk olahraga spearfishing hari ini. Semua persiapan sudah dilakukan dan kami siap untuk mulai berenang.

Ada beberapa hal yang kurang menyenangkan saat melakukan spearfishing hari ini. Hal yang pertama saya alami adalah Masker Bocor. Saya menggunakan masker freedive merek Salv*mar Tr*nity Fl*yd yang saya beli dari toko selam terkenal di Eropa. Belum setahun pemakaian, masker ini mengalami patah di beberapa bagian pengunci lensa hingga akhirnya hari ini masker menjadi bocor dan tidak bisa lagi digunakan dengan baik. Tapi karena sudah terlanjur di air, akhirnya saya tetap menggunakan masker itu dengan perasaan sangat tidak nyaman. Bagaimana tidak, mata kiri selalu kebanjiran air dan tiap mau menyelam harus dikosongkan terlebih dahulu air yang ada didalam masker. Kemudian saat menyelam dan membidik sasaran, air tetap masuk dan membuat posisi target ter-refraksi/bias bergeser sehingga saya mengalami beberapa x miss shot, shaft tidak mengenai target dan ini menjadi hal kurang menyenangkan lainnya. Bahkan sotong yang berjarak kurang dari setengah meterpun tidak berhasil saya tembak. Akhirnya saya menyerah dan melanjutkan main-main air saja sambil berolahraga melawan arus. Padahal hari ini ada beberapa penampakan ikan yang layak untuk dijadikan santapan.

Masker bocor, beberapa bagian tampak retak dan patah

Mungkin bisa direkatkan secara permanen menggunakan epoxy

Hal kurang menyenangkan selanjutnya adalah tali wishbone terlepas saat rubber dipasangkan ke shaft. Nasib baik tidak mencederai tangan atau tidak membuat speargun dan shaft terlepas dengan sendirinya. Ini jadi pelajaran bagi saya untuk mengecek tali temali sebelum beraksi.

Tapi dari semua hal yang tidak menyenangkan itu, tujuan utama saya alhamdulillah tetap tercapai, yaitu berenang dan spearfishing untuk olahraga. Karena merupakan hal yang sangat menyenangkan melakukan hal yang digemari untuk menyehatkan badan.

Salam Satu Nafas

Posting Komentar untuk "Kurang Beruntung Saat Spearfishing Karena Masker Bocor"