Open Donasi Untuk Pengendalian COTs



Assalamualaikum warahmatullah,  Salam sejahtera teman-teman semua. Semoga kita selalu dalam kebaikan dan perlindungan Yang Maha Kuasa.

Hari ini admin mau mengajak kita semua untuk lebih peduli lagi kepada alam dan mendukung "Sustainable Fishing Methods" (metode tangkap ikan yang berkelanjutan) yang salahsatunya adalah lewat spearfishing. Mari kita kampanyekan kegiatan ini sebagai salah satu cara menjaga alam, cara menangkap ikan yang ramah lingkungan. Admin juga mengajak teman-teman untuk berdonasi seikhlasnya dalam kegiatan yang akan kami lakukan di perairan Pulo Tuan di Aceh Besar. Insyaallah setelah lebaran nanti, kami akan mengajak tim untuk membersihkan perairan pulo tuan dari persebaran COT's.

COTs adalah bintang laut berduri yang hidup dengan cara memakan karang. Kalo jumlahnya terlalu banyak, tentu akan merusak ekosistem yang ada di perairan tersebut. Pembasmian COTs dilakukan dengan cara menyuntikkan cuka di bagian ketiak COTs, cuka yang disuntikkan berjumlah 10ml untuk 1 COTs. Setelah beberapa menit, COTs akan terlepas dari karang dan mati, selanjutnya COTs yang mati akan dimakan oleh ikan. COTs tidak bisa dibunuh dengan benda keras atau benda tajam, setiap COTs yang terbelah, maka akan menjadi COTs baru dan saat COTs terancam, makhluk itu akan menyemprotkan telur yang dapat menyebar ke area yang lebih luas lagi.

Tertarik untuk berdonasi dan menyukseskan acara ini? Teman-teman boleh Klik tombol trakteer di pojok kanan atas dan berikan donasi seikhlasnya (mulai Rp5000,- hingga batas dana yang kami butuhkan).



Posting Komentar untuk "Open Donasi Untuk Pengendalian COTs"