Cek dan Tracking Paket JNE Tapi Kok ...

Bagi konsumen JNE, Jangan merubah alamat ditengah pengiriman! Miskomunikasi antara petugas JNE bisa membuat kiriman tertunda dan membuat anda maupun petugas helpdesk kebingungan. 

Pengalaman ini saya alami saat memesan barang belanja di Alibaba (luar negri) untuk teman saya dan pengirimannya menggunakan jasa kirim UPS (United Parcel Service). Barang dikirimkan dari China pada tanggal 23 Mei 2022 dengan tujuan Sabang (alamat teman). Tanggal 27 Mei 2022, barang tiba di Jakarta dan dilakukan pengecekan oleh pihak kepabeanan (Custom). Selanjutnya invoice tagihan pungutan import diterbitkan, tanggal 2 Juni 2022 barang diteruskan ke Sabang melalui ekspedisi JNE (PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir). Barang diantarkan kealamat oleh kurir JNE Sabang pada tanggal 6 Juni 2022, tapi karena beberapa hal teknis, saya bertanya dan minta tolong kurirnya untuk mengembalikan barang ke Banda Aceh jika memungkinkan. Sang kurir menjawab bisa dan tanggal 8 mengirimkan kembali barangnya ke Banda Aceh.
Tanggal 10 Juni 2022 saya bertanya ke kurir sabang tentang perihal paket, dan dia mengatakan bahwa paket sudah berada di Banda Aceh, tunggu saja informasi lanjutannya. Saya menunggu sampai besoknya, tanggal 11 Juni saya mendapatkan info dari Gudang JNE Banda Aceh bahwa paketnya dikirimkan lagi ke Sabang. Luar Biasa Bukan? Tanggal 13 Juni JNE sabang mengatakan sore ini paket berangkat ke pelabuhan dan niasanya jam 12 besok akan diantarkan ke gudang. Besoknya (14 Juni) saya ke gudang JNE Banda Aceh, saya tidak mendapati paket disana. dan Hari ini (15 Juni 2022) saya kembali ke gudang JNE Banda Aceh dan petugas meminta saya untuk bersabar dan akan diinfokan segera jika paket sudah ditemukan.

Update:
Tanggal 16 Juni 2022 pukul 9 pagi, Petugas helpdesk JNE Banda Aceh menghubungi saya dan memberitahukan bahwa paket sudah ditemukan dan bisa diambil dengan membayarkan COD (Bea Cukai) 


Posting Komentar untuk "Cek dan Tracking Paket JNE Tapi Kok ..."